Cara Flash Xiaomi Redmi 2 Via Fastboot (Dijamin Sukses)

oleh

Cara Flash Xiaomi Redmi 2 – Hay guys ketemu lagi di website agenponsel, Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan tutorial yang paling banyak di minta oleh teman-teman melalui blog cara aQbar ataupun melalui email, Yaitu mengenai bagaimana Cara Flash Xiaomi Redmi 2 Yang Paling Mudah ?

Kali ini admin akan memberikan tutorial flash xiaomi redmi 2 dengan menggunakan metode fastboot, Cara ini adalah yang paling sering di pakai untuk mengatasi masalah bootloop pada xiaomi redmi 2, dan juga tutorial ini juga bisa di gunakan untuk mengganti rom xiaomi redmi 2.

Sebelum melanjutkan tutorial ini, Perlu kamu ketahui kalau provider Xiaomi telah meluncurkan xiaomi redmi 2 dengan bermacam macam seri dan khusus untuk seri Redmi 2 HM2014813 hanya di produksi untuk dipasarkan secara resmi di China saja.

Pasti kalian semua sudah pada tahu kalau xiaomi memiliki 2 varian ROM yaitu Rom Versi China dan Juga Rom Versi Global, Secara singkat Rom versi china hanya di peruntukan untuk developer china sedangkan Rom versi global di peruntukan untuk semua negara di luar china seperti indonesia. Untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel agenponsel mengenai Perbedaan Rom Xiaomi Versi China dan Rom Global.

Kedua ROM diatas dikategorikan menjadi 2 versi, yaitu versi Stabil dan Developer. Versi Stabil biasanya mempunyai sedikit bug dan mendapatkan update umumnya setiap 2 bulan, sedangkan untuk versi Developer memang ditujukan untuk para pengembang update fitur baru biasanya tersedia setiap 1 minggu sekali (atau bahkan bisa lebih lama) . Berikut ini adalah beberapa jenis Xiaomi Redmi 2 beserta jenis ROM yang bisa dipakai.

  • Redmi 2 A / Enhance = HM2014812/13/16 (wt86047)
  • Redmi 2 Pro = HM2014819
  • Redmi 2 & Redmi 2 Prime = HM2014811/17/18/21 (wt88047)

Cara Flash Xiaomi Redmi 2 Via Fastboot 

Sebelum kita mulai tutorial saya ingin mengingatkan kalau proses flash ini membutuhkan kosentrasi, Karena apabila ada kegagalan akan menjadikan Xiaomi Redmi kita menjadi Mati suri / Mati Total dan akan lebih sulit mengatasinya.

Oia tutorial ini juga berguna untuk mengatasi masalah pada xiaomi redmi 2 seperti :

  • Xiaomi Redmi 2 Lag
  • Xiaomi Redmi 2 Lemot
  • Xiaomi Redmi 2 Bootloop
  • Ganti Rom Xiaomi Redmi 2
  • Xiaomi Redmi 2 Lupa Pola
  • dan mengatasi masalah masalah yang lain mengenai Xiaomi Redmi 2

Oke Langsung saja kita mulai tutorialnya

1. Persiapkan Beberapa Bahan Yang Di Butuhkan

Sebelum kita memulai tutorial kita harus terlebih dahulu mengunduh beberapa file atau menyiapkan beberapa peralatan untuk flash xiaomi redmi 2

  • Donwload aplikasi Mi Flash disini (46.6 MB).
  • Download driver USB Xiaomi disini (8.3 MB).
  • Silahkan download ROM (sesuai dengan ekor ponsel Anda) disini.
  • PC/Laptop dengan OS Windows
  • Kabel data/Kabel USB (usahakan memakai yang original)

2. Extrak File

Sesudah kalian mengunduh 3 file diatas silahkan extrak semua file tersebut dan satukan di dalam satu folder agar kalian nantinya lebih mudah untuk mencari file nya.

3. Install Driver

Sesudah melakukan ektrak file, lanjut dengan menginstall file Driver Xiaomi redmi 2 kedalam komputer atau laptop yang kamu gunakan untuk flash xiaomi redmi 2

4. Intall Aplikasi Mi Phone

Setelah menginstall driver lanjutkan dengan menginstall software Mi Phone di komputer atau laptop kamu, caranya : Masuk ke dalam file manager C:\Program Files (x86)\Xiaomi\MiPhone dan cari file MiFlash.exekemudian klik kanan Run As Administrator untuk menginstallnya.

Sampai saat ini sudah 100% persiapan selesai, selanjutnya buka aplikasi Mi Flash Lalu klik tombol Browse kemudian pilih folder dimana kita menyimpan file tadi, dalam hal ini hasil ekstrak saya pindahkan ke direktori C:\MIUI. 

Matikan perangkat ponsel Anda kemudian masuk ke mode Fastboot dengan menekan tombol Volume min (-) dan tombol power secara bersamaan. Setelah itu hubungkan perangkat ponsel Anda menggunakan kabel data yang telah dipersiapkan dan Mi Flash Tools akan mendeteksi perangkat. 

  • Flash All untuk memformat semua data app, dan internal yang ada pada perangkat kita.
  • Flash all except storage akan memformat semua kecuali internal ponsel.
  • Flash all except data and storage akan flash semua kecuali data dan internal
  • Pilih opsi sesuai dengan kebutuhan, kemudian klik tombol “Flash”.

Tunggu beberapa menit sampai proses flas selesai, Jika sudah selesai akan di tandai munculnya tulisan Complete ponsel Xiaomi Redmi 2 kamu akan reboot secara otomatis, Jika proses rebot lama jangan khawatir karena pada kasus ini terkadang proses reboot memakan waktu hingga 10 sampai 15 menitan, tergantung amal ibadah kalian hehe. Selesai

BACA JUGA : Cara Flash Xiaomi Redmi Note 2 Via Flashtool

Itulah penjelasan bagai mana Cara Flash Xiaomi Redmi 2 Via Fastboot, Jika kamu suka dengan artikel seperti ini silahkan klik suka halaman facebook agenponsel dan tuliskan tanggapanmu atas artikel ini di kolom komentar.