Cara Flashing Xiaomi Redmi Y1 Lite

oleh

Cara Flashing Xiaomi Redmi Y1 Lite » Melakukan flashing produk xiaomi itu gampang-gampang susah, Namun walau begitu saya yakin kamu mampu melakukan tutorial dibawah ini.

Xiaomi redmi lite hadir dengan layar lebar 5,5 inch denga resolusi HD, Untuk segi dapur pacunya, xiaomi redmi Y1 lite hadir menggunakan snapdragon 425 yang hanya mengemas empat inti prosesor.Cara Flashing Xiaomi Redmi Y1 Lite

Jika kamu memiliki ponsel xiaomi redmi Y1 lite yang bermasalah seperti bootloop, kamu bisa mencoba menggunakan panduan dibawah ini untuk melakukan flashing, Namun sebelum kamu melakukan flash xiaomi redmi Y1 lite, saya sarankan membackup terlebih dahulu semua file yang ada ponsel kamu ke komputer.

Selain bisa mengatasi masalah bootloop xiaomi redmi Y1 lite, tutorial dibawah ini juga bisa kamu gunakan untuk mengatasi berbagai macam masalah software lainya, seperti:

Manfaat Flashing Xiaomi Redmi y1 Lite

  1. Mengatasi masalah lupa pola jika kamu pernah memberikan pengamanan pengunci layar, seperti pola, pin, atau sandi dan kamu lupa dengan pola tersebut kamu bisa mengatasi masalah lupa pola xiaomi redmi Y1 lite tersebut dengan cara ini.
  2. Mengatasi Masalah Bootloop kamu pasti tau apa itu bootloop, bootloop adalah berhentingan booting hanya sampai logo saja atau biasa di sebut stuck logo xiaomi.
  3. Mengatasi Xiaomi redmi Y1 lite lemot lemot sebenarnya bisa disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya adalah penuhnya memory internal yang di akibatkan file chache aplikasi.
  4. Force Close Aplikasi jika kamu membuka suatu aplikasi android dan aplikasi tersebut force close atau muncul notif, sayangnya aplikasi telah berhenti. silahkan atasi masalah tersebut dengan cara flashing ini.

Sebelum kita masuk ke panduan flashing xiaomi redmi Y1 lite, silahkan persiapkan beberapa bahan-bahan flashing dibawah ini.

Langsung saja kita lanjut ke tutorial flashing xiaomi redmi Y1 lite

Cara Flashing Xiaomi Redmi Y1 Lite Via Fastboot

NOTE: Sebelum melakukan tutorial ini, pastikan kalau xiaomi redmi Y1 lite kamu sudah Unlock Bootloader, jika belum silahkan baca artikel cara unlock bootloader.
  1. Langkah pertama, silahkan install Sdb Fastboot dan dan usb driver di komputer kamu.
  2. Kemudian ekstrak Fastboot rom xiaomi redmi Y1 lite yang kamu download tadi. kemudian cek format Fastboot rom hasil ekstrak, pastikan kalau Fastboot rom berformat .tgz jika tidak silahkan ganti.
  3. Jika ada space dinama folder, silahkan hapus space tersebur atau ganti dengan dengan simbol Garis bawah (_).
  4. Instal aplikasi MI Flash di komputer/laptop/pc kamu, lalu jalankan aplikasi tersebut.
  5. pada halaman pertama MI Flash klik tombol Browse kemudian cari folder hasil ekstrak Fastboot rom tadi.
  6. Matikan xiaomi redmi Y1 lite kamu.
  7. Kemudian masuk ke dalam ode fastboot dengan cara menekan dan menahan tombol Volume bawah + Tombol Power secara bersamaan sampai masuk ke fastboot mode.
  8. Kemudian hubungkan device dengan komputer/laptop/pc dengan menggunakan kabel data.
  9. lalu klik tombol Resfres pada aplikasi Mi Flash. Tujuannya adalah untuk mendeteksi ponsel.
  10. Jika kamu benar dalam mengisntall driver tadi, maka device xiaomi redmi Y1 lite kamu akan muncul di dalam daftar list dan siap untuk di flashing.
  11. Silahkan centang pada bagian Flash_all yang berada dibawah layar aplikasi Mi flash.Cara Flashing Xiaomi Redmi Y1 Lite
  12. dan Tekan tombol Flash
  13. Tunggu beberapa saat sampai proses flashing selesai, jika sudah selesai device akan secara otomatis reboot.Cara Flashing Xiaomi Redmi Y1 Lite
  14. Pada saat pertama kali reboot memang sedikit cukup lama, kurang lebih 20 Menitan.
  15. Selesai.

Ingat sebelum melakukan tutorial ini, kamu wajib melakukan backup terlebih dahulu, tujuanya adalah jika terjadi hal-hal yang tidak kamu inginkan kamu bisa melakukan restore kembali menggunakan file backup.

Sekian informasi Cara Flashing Xiaomi Redmi Y1 Lite semoga bermanfaat.