Cara Flash Xiaomi Redmi Note 2 Via Flash Tools

oleh

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 2 – Hay selamat pagi kamu para MIfans, Karena pada kesempatan pagi hari ini saya akan berbagi tips cara flashing ulang xiaomi redmi note 2 via flash tools.

Sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa kamu gunakan untuk flash ulang ponsel xioami kamu, tetapi khusus hari ini saya akan berbagi tips menggunakan flash tools, karena saya rasa menggunakan software tersebut lebih mudah untuk di oprasikan oleh kamu yang tak terlalu paham mengenai komputer.

Sudah banyak ponsel yang sudah saya coba flash menggunakan software ini, dan hasilnyapun 95% nenuaskan, Biasanya suatu perangkat android yang perlu melakukan flashing adalah perangkat-perangkat bootloop dan hang.

OK gays saya kira kita tak usah banyak basa basi, langsung saja kita mulai tutorial Cara Flash Xiaomi Redmi Note 2 Via Flash Tools.

Oia cara ini tidak hanya bisa kamu gunakan untuk flash xiaomi note 2 saja, tetapi cara ini bisa kamu gunakan untuk flash semua jenis xiaomi, hanya saja kamu harus mengunduh ROM Fastboot sesuai dengan type ponsel yang ingin kamu unduh.

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 2 Via Flash Tools

” Perlu kamu ketahui bahwa per 27 Oktober 2015 xiaomi telah merilis secara resmi MIUI 7 Stable, Namun sangat di sayangkan di dalam xiaomi redmi note 2 ini sampai saat ini hanya ada MIUI 7 Stable Versi cina, Sehingga mengakibatkan di dalam ROM tersebut belum tersedia bahasa indonesia”

  • Setelah kamu selesai mengunduh file tersebut, Exstrak file tersebut, Maka kamu akan menemukan beberapa file, abaikan semua, Cari saja folder yang bernama Images karena folder inilah yang akan kita gunakan.
  • Kemudian unduh lagi software Flash Tools, Kemudian buka software ini di komputer kamu.
  • Pilih Tab Download dan pastikan pada opsi Download OnlyFirmware Upgrade jangan Format All + Download karena banyak kasus setelah memilih format All Imei akan hilang dan akibatnya ponsel kamu tidak bisa mendeteksi simcard kamu.
  • Selanjutnya, Pada menu Download Centang semuanya. lalu Close

  • Klik folder Scatter-Loading Kemudian cari folder Images dan pilih MT6795_Android_scatter.txt lalu Open

  • Jika File Scatter sudah terload, maka akan tampil seperti pada gambar dibawah ini.

  • Sekarang saatny melakukan flash xiaomi note 2, tetapi sebelum itu persiapkan beberapa peralatan yang akan kamu butuhkan di antara lain yaitu :
  1. Ponsel Xiaomi Redmi Note 2 Yang Bootloop.
  2. dan Kabel USB ( Usahakan Yang Ori )
  3. Pastikan juga baterai ponsel kamu dalam keadaan cukup ( Minimal 50%)
  • Oke sekarang kita kembali lagi ke SP-Flashtools, dan klik Download lalu hubungkan ponsel xiaomi redmi note 2 anda dengan komputer menggunakan kabel data yang sudah kamu persiapkan tadi.
  • Secara otomatis Software Flash Tools akan mendeteksi ponsel Xiaomi Redmi Note 2 Kamu, Jika sudah terdfeteksi maka proses flashing akan berjalan dengan di tandai munculnya Bar berwarna kuning, Tunggu sampai 100%
  • Setelah 100% cabut kabel data dan nyalakan ponsel xiaomi redmi note 2 kamu.
  • Biasanya pertama kali booting ponsel akan agak lama dari biasanya, jadi mohon untuk bersabar saja.

Ok Saya kira sudah cukup pertemuan kita kali, dan terimakasih telah membaca artikel Cara Flash Xiaomi Redmi Note 2 Via Flash Tools