Cara Mudah Flash Xiaomi Redmi Note 4 (Nikel)

oleh -31 views
Cara Flash Xiaomi

Hay sahabat mi fans, apakah di antara kalian ada yang mengalami suatu masalah pada ponsel smartphone kamu, Terutama untuk kamu pengguna xiaomi note 4, Karena di artikel ini saya akan membagikan tips mudah Cara Flash Xiaomi Redmi Note 4 (Nikel). dan di panduan ini saya dapatkan dari berbagai sumber, dan panduan ini haru dilakukan namun juga harus mengganti custom rom.

Kamu sebenarnya masih bisa melakukan flashing melalui via fastboot seperti biasa jika bootloader tidak dalam keadaan terkunci. Sebelumnya kamu harus cek status bootloader xiaomi note 4 yang kamu miliki terlebih dahulu. Jika ternyata ponsel kamu belum dalam kedaan UBL kamu bisa melakukan unlock terlebih dahulu menggunakan panduan ini.

Panduan Flash Xiaomi redmi note 4 ini bisa kamu gunakan untuk mengatasi berbagai macam masalah, seperti Bootloop, Hang, Ponsel lemot ataupun kegagalan saat memodifikasi smartrphone.

Oke langsung saja kita mulai panduan cara flash xiaomi note 4, Namun sebelum melakukan flashing kamu harus mengunduh beberapa bahan-bahan dibawah ini.

  1. Firmware Xiaomi Redmi Note 4 (ROM MIUIFastboot berekstensi, *.tar.gz/*.tgz).
  2. Mediatek USB Driver (Jika pada smartphone kamu sudah terinstall MTK Driver, silahkan lewati bahan kedua ini)
  3. Flashtool (Silahkan teman-teman download versi yang paling baru)
  4. Cut.img (untuk rom china download disini, dan untuk rom global download disini.

Jika semua file sudah kamu download, Silahkan ekstrak semua file tersebut menggunakan komputer kamu. Kemudian silahkan baca tutorial cara flash xiaomi redmi note 4 dibawah ini.

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 4 Mediatek

Note: Sebelum kamu melakukan flashing, saya sarankan untuk membackupnya terlebih dahulu, Tujuanya adalah supaya jika ada hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi kepada blog kita setelah melakukan flashing, Kamu masih memiliki file data sebelumnya. Jadi nanti kamu tinggal restore saja.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk flash xiaomi redmi note 4 adalah mematikan perangkat atu ponsel kamu. dan juga pastikan sebelum kamu mematikan ponsel, daya tahan baterai masih memiliki minimal 50%. Hal ini ditujukan agar nanti waktu flashing, smartphone tidak mati karena kehabisan daya.
  2. Kemudian copy file cust.img yang sudah kamu download tadi kedalam folder image ROM yang tadi sudah di ekstrak (timpa/replace file cust.img yang ada disana)
  3. Lanjut buka aplikasi Flastools dan jalankan aplikasi sebagai administator dengan cara klik kanan kemudian klik Run as administator.
  4. Setelah membuka aplikasi flashtools, Lanjut dengan klik tab download, lalu pada “Download Agent” silahkan pilih file MTK_AllnOne_DA.bin (ada didalam folder Sp Flashtools)
  5. Selanjutnya silahkan klik pada “Scatter_Loading File” untuk memasukan file Scatter xiaomi redmi note 4.
  6. Jika file Scatter sudah berhasil dimuat, pililah opsi “Download Only” dan hilangkan ceklis pada “Preloader” jika kamu ingin data yang terdapat dalam nikel aman kamu bisa menghilangkan ceklis pada pada “userdata”. dan untuk memulai proses flashing, silahkan klik tombol Download.
  7. Sekarang silahkan tekan dan tahan tombol Volume Down kemudian hubungkan perangkat android dengan komputer menggunakan kabel data9 Usahakan kabel data original, supaya proses flashing cepat dan aman.
  8. Dan jika perangkat sudah terdeteksi, maka akan muncul bar warna merah pada sp flashtools. dan lepaskan tombol.
  9. Tunggu beberapa saat sampai proses flashing selesai. dan jika sudah selesai akan ada notifikasi Download OK yang bertanda Flash Xiaomi Redmi Note 4 kamu berhasil.
  10. Kemudian lepaskan kabel USB dari komputer dan coba nyalakan smartphone nya.
  11. Selesai.

Untuk lebih jelasnya, silahkan kamu simak video cara flash xiaomi redmi note 4 dibawah ini.

Nah itulah panduan cara flash xiaomi redmi note 3 mediatek, Supaya kinerja smartphone lebih optimal, saya sarankan buka akses super user dengan melakukan rooting pada perangkat xiaomi kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *