Begini Cara Flashing Oppo F9 Lupa Pola/PIN

oleh

Flashing Oppo F9 » Belum lama ini pecinta smartphone android dikagetkan dengan rilisnya smartphone terbaru ciptaan oppo yang bernama Oppo F9. Smartphone ini menjadi generasi penerus smartphone oppo seri F. Walapun ini adalah smartphone baru tidak menutup kemungkinan kalau smartphone ini juga akan mengalamai kerusakan terlebih lagi keresukan tersebut dikarenakan kesalahan dari pengguna itu sendiri seperti Lopa Pola/PIN sandi pembuka layar.Flashing Oppo F9

Buat kamu yang mengalami masalah lupa pola/PIN pada Oppo F9 kamu bisa menggunakan panduan Flashing Oppo F9 ini untuk mengatasinya, Selain itu panduan ini juga bisa kamu gunakan untuk mengatasi beberapa masalah lainya seperti Lemot, Lelet, atau ada beberapa fitur yang tidak berfungsi.

Oke mari langsung saja kita mulai panduan Flashing Oppo F9 dengan Oppo All Tools.

Cara Flashing Oppo F9 Lupa Pola/PIN

Mungkin kamu berfikir untuk mengatasi lipa Pola/PIN di Oppo F9 ini bisa kamu atasi dengan cara Hard Reset Oppo F9, Namun nyatanya jika kamu masuk kedalam mode recovery kamu akan diminta untuk memasukan Pola atau PIN yang sebelumnya sudah kamu buat tersebut.

Sebenarnya, flashing sendiri merupakan proses yang harus dilakukan saat pengguna ingin melakukan upgrade / downgrade ROM pada smartphone Oppo.

Bahan-Bahan

Sebelum memulai proses flashing ada beberapa bahan-bahan yang harus kamu persiapkan, diantaranya adalah.

Setelah semua bahan-bahan sudah kamu download, ekstrak semua file tersebut dan letakkan dalam satu folder.

Setelah itu baru ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk melakukan flashing.

Panduan Flashing Oppo F9

Seperti biasanya sebelum memulai proses flashing, Pastikan terlebih dahulu kalau HP kamu memiliki daya/baterai min 50% untuk mengantisipasi supaya tidak kehabisan baterai pada saat proses flashing.

  1. Buka folder MT65xx_Preloader, kemudian klik pada InstallDriver.exe untuk memasang driver di komputer Anda.Flashing Oppo F9
  2. Selanjutnya, buka folder Oppo All Tool lalu Install PDAnet.exe. Jika muncul notifikasi USB Driver Found, pilih no dan skip USB.
  3. Install CodeMeterRuntime.exe dan jalankan program tersebut. Kemudian klik menu File, pilih Import License lalu pilih file OPPOMsmDownloadToolNoneLic_2001.WibuCmRau yang terdapat di folder Oppo All Tool.
  4. Setelah proses impor lisensi selesai, nantinya akan muncul notifikasi Import Update Succesfully. Sekarang status lisensi CodeMeter sudah di aktifkan.
  5. Selanjutnya buka folder Download Tool, pindahkan ProjectConfig.ini dan DownloadTool.exe ke folder Firmware Oppo F9 yang sudah di ektrak.
  6. Setelah itu, jalankan DownloadTool.exe kemudian buka ENABLE.exe (TNT Enforcer) kemudian klik Enableuntuk membuka semua opsi flashing. Jika Anda memilih opsi format download, IMEI akan hilang, untuk itu sebaiknya Anda pilih opsi flashing Upgrade Download.
  7. Klik Start All untuk memulai Flashing.
  8. Sambungkan Oppo F9 dalam keadaan mati ke PC menggunakan kabel USB sambil menekan tombol Volume Atas + Bawah secara bersamaan.
  9. Tunggu proses flashing berjalan, akan muncul bar warna merah, biru, hijau dan kuning yang menandakan progres instalasi.
  10. Jika semua proses flash sudah selesai 100%, maka perangkay akan Reboot secara otomatis.Flashing Oppo F9
  11. Booting pertama biasanya membutuhkan waktu sedikit lebih lama, hal ini karena perangkat menyesuaikan dengan ROM baru.
  12. Selesai!!

Nah itulah panduan lengkap Cara Flashing Oppo F9, Untuk mempermudah pratek dibawah ini, saya sediakan Video Panduan Flashing Oppo F9 dari channel youtube addROM Channel

Sekian informasi Cara Flashing Oppo F9, Jika kamu suka dengan konten seperti ini, tidak ada salahnya jika kamu membantu kami berkembang dengan cara membagikan artikel ini ke media sosial teman-teman semua.